Bonucci Kunci Scudetto, Fokus Coppa, Lalu ke Cardiff

Juventus berpeluang meraih treble musim ini. Bek Leonardo Bonucci ingin Juventus melalui semuanya satu demi satu. Juventus punya kans mengunci Scudetto Serie A di laga melawan AS Roma pekan ini. Tiga hari berselang, Juventus akan melakoni final Coppa Italia melawan Lazio. Terakhir, Juventus akan melawan juara bertahan Real Madrid di final Liga Champions. Partai pemungkas penentuan juara Eropa itu akan digelar di Cardiff pada 3 Juni mendatang.

“Beberapa minggu ke depan adalah peluang untuk menegaskan bahwa kami berada di level dunia. Untuk itu, kami harus terus berkembang jadi lebih baik dan selalu siap. Kami harus optimal. Pikiran tak boleh terganggu oleh masalah apapun, dan kami harus menjaga antusiasme serta hasrat untuk meraih segalanya,” papar Bonucci kepada Juventus TV, seperti dikutip Football Italia.

“Kami sekarang ingin mengunci Scudetto, fokus ke Coppa Italia, lalu pergi ke Cardiff untuk membawa pulang trofi Liga Champions.”

“Kami kuat dan memiliki pengalaman di setiap sektor. Pelatih (Massimiliano Allegri) membuat kami bermain dengan cara di mana setiap orang mengemban tanggung jawab.”

Salah satu kekuatan Juventus adalah lini pertahanan mereka yang sangat kuat. Keberadaan Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli serta kiper dan kapten Gianluigi Buffon di belakang membuat Juventus begitu perkasa.

Namun, solidnya lini pertahanan itu tak lepas dari peran setiap pemain, dari lini depan hingga lini tengah. Mereka saling meng-cover, dan itu mampu mengurangi risiko ancaman terhadap lini belakang.

“Saya senang dan bangga menjadi bagian dari lini pertahanan yang levelnya begitu tinggi ini. Itu termasuk Gigi Buffon.”

“Sinergi kami, Giorgio, Andrea dan saya, terus meningkat di atas lapangan. Kami bisa saling membaca pergerakan, dan itu membuat kami bisa saling membantu dengan cara terbaik.”

“Penting bagi kami untuk meraih trofi, tak peduli siapa saja yang mencetak gol. Pertama, kami ingin mengamankan Scudetto dan Coppa Italia. Itu akan menjadi pencapaian legendaris (Scudetto enam musim beruntun), lalu kami akan menunggu final di Cardiff,” imbuh Bonucci.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *